Teknologi Virtual Reality Menjadi Solusi Untuk Mengadakan Stand-up Comedy di Masa Pandemi

Teknologi Virtual Reality Menjadi Solusi Untuk Mengadakan Stand-up Comedy di Masa Pandemi

Teknologi Virtual Reality Menjadi Solusi Untuk Mengadakan Stand-up Comedy di Masa PandemiKomedian profesional Kyle Render merupakan pionir dalam menyelengarakan acara komedi menggunakan Virtual Reality (VR) dengan tajuk Failed to Render.

Render melihat Stand Up Comedy VR sebagai peluang karena metode pertunjukan ini belum pernah dilakukan oleh siapapun sebelumnya, di tambah kondisi pandemi COVID-19 sehingga menjaring penonton melalui dunia VR merupakan solusi saat itu.

Kini, Render telah menyelenggarakan lebih dari 200+ acara Failed to Render, yang masing-masing dipenuhi oleh pengguna yang penasaran ingin tertawa virtual. Sungguh disayangkan jika Anda belum pernah ke acara komedi Failed to Render hingga saat, karena Anda melewatkan waktu yang sangat menyenangkan.

Render telah mengumumkan rencana untuk pertunjukan komedi hibrida yang akan berlangsung secara digital serta secara langsung di Las Vegas. Acara ini akan dipandu oleh Render dengan komedian utama Stephen Briggs (Laff Tracks, Coming to the Stage, Jokesters TV).

Juga beberapa komedian lain yg dijadwalkan akan tampil di acara tersebut termasuk Billy Anderson, Al Gonzales, Gretchyn Boshart, dan Kevin Munroe. Tampil di atas panggung dalam VR akan mengharuskan Render dan komedian lainnya untuk mengenakan headset VR saat mereka tampil.

Stand up comedy VR ini merupakan acara komedi pertama yang dimulai di VR dan berkembang ke dunia nyata. Penonton dapat menyaksikan pertunjukan ini melalui VR atau menyaksikan melalui monitor dalam pertunjukan langsung.

Namun, bagi Render, ini lebih dari sekadar pertunjukan komedi VR/dunia nyata hybrid pertama, melainkan peluang besar untuk mempromosikan VR serta passionnya akan komedi.

Big Al Gonzales memainkan peran besar dalam membantu Render dengan muncul di VR saat tur dan duduk di ruang hijau di klub komedi fisik untuk melakukan set cepat untuk penonton Failed to Render.

Dan tentu saja, ada Reichle yang mendorong ide klub komedi dari awal. Pengalamannya menyelenggarakan acara stand up comedy VR dan beberapa bakat dengan Unity sangat berharga bagi Render.

Pertunjukan Failed to Render telah berjalan jauh sejak pertunjukan pertamanya di VR. Respon dari penonton merupakan hal yang sangat penting bagi stand up komedian guna mengukur keberhasilan komedi, dan syukurlah VR mendukung fitur pengaktifan suara penonton.

Kini, tren pertunjukan VR mulai meningkat karena semakin banyak pemain beralih ke VR sebagai cara untuk terhubung dengan penggemar. Ke depannya, Render berencana mengadakan pertunjukan Failed to Render dalam VR setiap hari Sabtu dan pertunjukan di Vegas sebulan sekali di Starbase.

Failed to Render memiliki lebih dari 100+ komika profesional dari seluruh dunia, dan beberapa komika akhirnya membeli headset VR hanya untuk tampil di panggung ini.

Jika Anda seorang komedian yang tertarik untuk tampil di acara Failed to Render di masa mendatang, Render mengatakan jangan ragu untuk menghubungi! Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirimkan video Anda melakukan stand-up comedy sebelum pandemi, dan memiliki headset VR untuk dipertimbangkan melakukan pertunjukan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *